Saya adalah seorang mahasiswa perantau semester muda yang jauh dari orangtua. Menjalani kehidupan baru sebagai perantau itu benar-...

Unduh Berkah Ramadhan via TCASH



Saya adalah seorang mahasiswa perantau semester muda yang jauh dari orangtua. Menjalani kehidupan baru sebagai perantau itu benar-benar sulit. Maka mengikuti perkembangan zaman, dan mencari problem solving terbaik menjadi penting dan wajib!.

Kehidupan saya sekarang dituntut untuk hidup mandiri, mulai dari cari makan, belanja, beli pulsa yang dulu hanya tinggal bilang “papa minta pulsa”, kini harus dilakukan sendiri. Semua itu terasa makin sulit ketika memasuki bulan Ramadhan. Harus bangun sahur sendiri tanpa ada yang bangunin apalagi masakin, harus buka puasa sendiri tanpa ada yang nyiapin apalagi nyuapin hehe.

Dan yang paling terasa ketika menjadi anak rantau adalah sulit banget untuk berbagi dan #JadiBaik di Bulan Ramadhan, karena mengapa? Mengurus diri sendiri, cari makan sahur, cari buka puasa saja susah apalagi harus berbagi. Tapi sebenarnya semua bisa jadi mudah asal tahu caranya sih.

Belanja Berkah #pakeTCASH


Sudah sering sih dianggap sok keren, sok kekinian ketika pake alat pembayaran elektronik macam TCASH. Sering banget menjadi pusat perhatian dadakan ketika sedang melakukan pembayaran di kasir mini market. Tapi saya nggak peduli! Setiap orang pasti punya gaya hidup tersendiri. Memang sih tempat saya merantau ini belum semaju kota Surabaya, Semarang, ataupun Jakarta. Di Jember, mereka yang memanfaatkan TCASH masih sebatas mahasiswa ataupun anak muda, jadi generasi 80-an gitu dapat dipastikan mereka nggak bakalan paham dengan apa yang saya lakukan. Tapi saya tetap nggak minder pada gaya hidup saya yang saya yakini baik ini.

Tuntas memilih-milih belanjaan yang saya beli, saya berjalan menuju kasir. Sebagai generasi cashless (sombong dikit nih) saya sudah jarang banget membawa uang tunai di dompet, isi dompet saya hanyalah selembar uang 2000-an atau 1000 koin untuk bayar parkir biasanya, dan sisanya hanya kartu identitas saja. Iya benar sekali! Semenjak jadi “baper” karena selalu diberi kembalian permen, akhirnya saya beralih #pakeTCASH.

Belanja berkah di Merchants TCASH
Tinggal “tap” struk langsung keluar, mbak-mbak kasir sembari menggabungkan struk tersebut dengan belanjaan saya, dan lega banget gak ada lagi permen di dompet saya. Dengan banyaknya Merchant TCASH yang tersebar di seluruh Indonesia, kita jadi tak perlu risau lagi untuk memanfaatkan TCASH itu sendiri.

Beli Pulsa, Token Listrik, Paket Data #pakeTCASH


Seperti yang saya ceritakan diatas yang biasanya kalau di rumah, pulsa habis langsung saja teriak “papa minta pulsa”. Kini jika saya teriak seperti itu di perantauan mungkin penghuni kos tempat saya tinggal langsung kebingungan hehe.

Kali ini soal beli pulsa, token listrik ataupun paket data, sekarang saya tidak perlu lagi cari counter pulsa, menghabiskan bensin (karena anak kos harus hemat bensin, jangan sampai bensin kering di saat yang tidak tepat), ataupun buang duit hanya untuk bayar parkir. Semenjak saya #pakeTCASH semuanya jadi gampang, jadi keren, dan #JadiBaik.

Semua #JadiBaik dalam satu aplikasi TCASH Wallet
Selain mendapat cashback dari TCASH, saya juga bisa bantu teman saya yang kesulitan beli token listrik karena Jember sering banget hujan, jadi mereka males buat keluar. Tinggal buka TCASH wallet, lakukan transaksi, dan selesai. Dengan Cara bayar TCASH yang sangat aman, dan praktis. Tak ada lagi kertas bukti pembayaran yang mengotori dompet, selain cashless, paperless juga.

Seperti yang saya ceritakan, rasanya seperti sulit sekali untuk berbagi di perantauan. Padahal di Bulan Ramadhan kita dituntut untuk melatih diri supaya #JadiBaik. Ternyata dengan ‘membantu’ teman buat beli token listrik, tanpa sadar hal tersebut menjadi bagian dari ‘berbagi’ itu sendiri. TCASH membantu saya unduh berkah di bulan Ramadhan. Belum lagi setiap transaksi beli pulsa yang saya lakukan, berbuah cashback, benar-benar saya berasa unduh berkah melimpah via TCASH.

Unduh Berkah Ramadhan dengan Bersedekah dan Bagi-bagi THR #pakeTCASH


Ternyata berinvestasi untuk akhirat juga bisa berbasis digital elektronik, apalagi dengan pahala yang dilipatgandakan di bulan yang baik ini. Bulan Ramadhan kali ini adalah pertama kalinya saya mencoba unduh berkah via TCASH. Saya bahagia sekali, dapat kapanpun dan dimanapun menabung untuk akhirat dengan TCASH

Kini TCASH telah bekerjasama dengan Rumah Zakat, memudahkan kita untuk bersedekah maupun membayar zakat via TCASH. Cukup dengan membuka aplikasi TCASH Wallet dan memindai QR Code "TCASH-Rumah Zakat".

Kita juga bisa berinfaq di masjid hanya dengan memindai QR Code yang tertera pada kotak infaq di Masjid-masjid tertentu. Terdapat juga pilihan menggunakan kode akses *800*01# untuk memilih program donasi yang diinginkan, dimulai dari zakat, sedekah maupun infaq. Daripada memberi sedekah di jalanan yang sering membuat risau dan ragu, saya lebih memilih cara yang lebih baik dengan #pakeTCASH

Unduh Berkah dengan Bersedekah dan Berinfaq di Masjid via TCASH

Selain bersedekah dan berinfaq, ternyata kita juga bisa unduh berkah Ramadhan dengan bagi-bagi THR dengan kerabat dengan menggunakan fitur "Kirim Uang" yang ada di aplikasi TCASH Wallet. Caranya cukup dengan memasukkan nomor ponsel pengguna TCASH dan uang akan dikirimkan tanpa biaya tambahan. Praktis dan tentunya aman tanpa harus menukarkan uang tunai ke Bank.

Perkembangan teknologi uang elektronik membuat saya semakin #JadiBaik di bulan yang baik ini. Perantauan saya sangat terbantu berkat TCASH. Saya selalu percaya teknologi yang digunakan secara positif akan membuat penggunanya semakin #JadiBaik. Kalau bisa #JadiBaik dengan segera mengapa tidak menyegerakan?.

#JadiBaik di Bulan yang Baik itu Baik lho 😊.

Yuk follow dan subscribe sosial media TCASH :

Instagram Twitter Facebook Youtube

Jangan lupa juga untuk download aplikasi TCASHWallet di:

Playstore - Appstore

😄😄😄😄😄
#JadiBaik di Bulan Baik
Telkomsel TCASH 
#CASHJAMANNOW #pakeTCASH Semua Gampang
Think and Feel it!

NEXT⏩

1 comment:

loading...